Pasific Pos.com
Lintas Daerah

29 Pimpinan OPD Pemkab Mimika Jalani Tes Kesehatan

29 Pimpinan OPD Pemkab Mimika Jalani Tes Kesehatan
ASN Pemkab Mimika

Timika, – Maraknya perkembangan penyebaran Covid-19 yang dikenal dengan nama Virus Corona , membuat bupati Mimika Eltinus Omaleng memerintahkan stafnya mengikuti tes kesehatan.

Pada rapat koordinasi Senin kemarin, bupati memerintahkan 29 pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti tes Corona.

“Puji Tuhan, ke 29 pimpinan OPD hari ini hasil tesnya dinyatakan negatif Covid-19,” ujar Bupati Omaleng melalui telepon selulernya, Selasa (7/4).

Bupati mengatakan, baru 29 pimpinan OPD yang mengikuti tes Covid-19 sementara beberapa pimpinan lainnya belum, hari ini ia memerintahkan mereka untuk melakukan pemeriksaan.

“Kemarin baru 29 orang. Ada yang belum karena masih ada urusan lain tapi hari ini saya sudah perintahkan semua yang belum untuk menyusul ke RSUD. Saya berharap mereka juga negatif,” ungkapnya.

Omaleng mengungkapkan, ia memprioritaskan pemeriksaan Covid-19 ke bawahannya karena mereka akan difokuskan untuk membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita dulu baru baru masyarakat supaya ketika melayani kita harus sehat. Bagaimana kita mau melayani masyarakat kalau kita sendiri sakit,” ujarnya.

Bukan hanya pimpinan OPD, Bupati Omaleng juga memerintahkan seluruh ASN dan honorer Pemda Mimika agar memeriksakan diri ke RSUD.

“Jangan tanya kita punya alat tes ada dan siap atau tidak. Saya sudah buka penerbangan khusus melayani hal seperti ini jadi ASN dan honorer semua harus segera ke RSUD. Di sana baru nanti kalian akan dapat penjelasan seperti apa, yang penting semua harus periksakan diri. Saya mau semua sehat,” ujarnya berpesan.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Bupati Mimika telah memberikan dispensasi kepada maskapai Garuda untuk melayani penerbangan dari Jakarta ke Mimika. Dengan penerbangan ini diharapkan berbagai alat kesehatan, alat tes dan kebutuhan lainnya bisa segera teratasi.

Artikel Terkait

Bapemperda Tidak Punya Kewenangan Menolak Pembentukan Raperdasi

Tiara

Jhony Banua : Raperdasi Bencana Non Alam untuk Mengantisipasi Wabah Covid-19

Tiara

Kodam Cenderawasih Gelar Rapid Test Massal Bagi Anggota

Fani

Persipura Sumbang Rp 509 Miliar ke Gugus Tugas Penanganan Corona

Bams

4 Pasien Positif Covid di Keerom Sembuh

Bams

Masuk Pasar Pharaa Sentani Wajib Pakai Masker

Jems

Wakil Walikota Jayapura Olahraga Bersama 98 ODP

Fani

Polres Dan TNI Dukung Pemda Mimika Laksanakan Pembatasan Sosial Secara Meluas

Pieter

Dua Petugas Kesehatan di Kota Jayapura Terpapar Covid-19

Bams