Pasific Pos.com
Papua Selatan

29 Peserta Ramaikan Jambore Kader PKK

MERAUKE,ARAFURA,- Tim Penggerak PKK Kabupaten Merauke menggelar jambore kader PKK dalam rangka hari kesatuan gerak PKK Tahun 2018. Jambore kali ini, diikuti oleh sebanyak 29 peserta yang berasal dari kelurahan dan distrik yang ada di kabupaten Merauke.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Merauke, Siti Susanti Sularso mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan gerakan PKK yang berkualitas, profesional dan berkelanjutan. Serta memperkuat kelembagaan PKK, meningkatkan kualitas pelaksanaan 10 program pokok PKK, meningkatkan motivasi kader dan meningkatkan kerja sama kemitraan dengan lembaga, institusi, swasta dan lintas sektor.

“Peserta jambore kader PKK tahun ini terdiri dari ketua-ketua tim penggerak PKK dan kelurahan, Pokja maupun pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Merauke,” ujarnya di Gor Head Sai, Senin (19/2).

Ia menjelaskan, adapun materi jambore adalah arahan umum ketua TP PKK Kabupaten Merauke, penyuluhan gizi buruk, defile, yel-yel, pidato Ketua Tim Penggerak PKK distrik dan Ketua Tim Penggerak PKK kelurahan, cerdas cermat dan yang terakhir menyanyikan lagu mars PKK.

Ia berharap dengan adanya kegiatan jambore para peserta dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan terutama terkait dengan 10 program pokok PKK yang harus dilaksanakan di setiap kelurahan, distrik maupun kabupaten agar program PKK dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan program yang telah dibuat.

Sementara itu, Jambore kader PKK kali ini mengusung tema ‘Melalui jambore kader PKK, kita perkuat motivasi dan mantapkan peran kader dalam mendukung pelaksanaan program kerja PKK untuk mewujudkan keluarga sejahtera.