Pasific Pos.com
Papua Selatan

286 Warga Binaan Gunakan Hak Pilih

MERAUKE,ARAFURA,-Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Merauke menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Tahun 2018, Rabu (27/6). Mereka diakomodir dalam satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) 24 Kelurahan Maro, Distrik Merauke.

Kepala Lapas Klas IIB Merauke , Suroto,Bc.IP,S.AP, mengatakan untuk TPS ditempatkan di salah satu ruangan di dalam Lapas dan untuk petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) juga dari Lapas Klas IIB Merauke. Proses pemungutan dan perhitungan suara berjalan dengan lancar.

Kalapas mengakui, jumlah DPT ada 317 orang namun untuk di Lapas selalu terjadi perubahan-perubahan karena ada juga warga binaan yang sudah bebas. Hingga hari pencoblosan, jumlah warga binaan di Lapas Klas IIB Merauke sebanyak 286 orang dan mereka semua menggunakan hak pilihnya.

“Kita laksanakan sesuai DPT. Tetapi di Lapas kan ada perubahan-perubahan. Jadi, 286 orang warga binaan kita upayakan ikut memilih,”tukasnya.