Pasific Pos.com
Papua Barat

28 ODP Belum Menyerahkan Dokumen Pelelangan

Manokwari, TP – Sebanyak 28 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat belum juga menyerahkan dokumen pelelangan barang dan jasa.  

Diantaranya SatPol-PP, Dinas sosial,Dinas kependudukan ctatan sipil dan KB, Dinas transmigrasi dan tenaga kerja, Dinas ketahanan pangan, Dinas tanaman pangan holtikutura dan perkebunan, Dinas peternakan dan kesehatan hewan.

Badan lingkungan hidup dan pertanahan, Badan pemberdayaan masyarakat dan desa, Dinas kelautan dan perikanan, Badan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,Dinas kepemudaan dan olahraga, Dinas kebudayaan dan pariwisata, Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu.

Dinas komunikasi informatika persandian dan statistic, Badan kearsipan dan perpustakaan, Badan perencanaan pembangunan daerah, Badan penelitian dan pengembangan daerah, Badan penghubung.

Biro pemerintahan, Biro umum, Biro humas dan protocol, Biro administrasi pembangunan, Biro organisasi, Biro pelengkapan dan layanan pengadaan, Biro administrasi dan pelaksaan otsus, Badan kesatuan bangsa dan politik,dan Sekretariat MRPB.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan meminta, dokumen pelelangan barang dan jasa yang belum diserahkan OPD dimaksud agar segera ditindaklanjuti.

Dirinya menegaskan,besok atau lusa dokumen pelelangan sudah harus dimasukan,sambung Gubernur, itu pekerjaan rumah (PR)yang harus diselesaikan.

“Yang belum menyerahkan dokumen pelelangan harus malu dengan yang suda, nanti saya akan cek ke bagian pelelangan,”ucap Gubernur saat memimpin apel gabungan di Kantor Gubernur Papua Barat, Jumat (8/6).

Dia menuturkan, Pemprov Papua Barat sudah menerima LHP-LKPD dari BPK RI dan Provinsi Papua Barat dinyatakan mendapatkan Opini WTP.

Menurut orang nomor satu di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat ini, prestasi yang diperoleh semuanya berkat kerja keras pimpinan OPD dan ASN dilingkungan (Pemprov) Papua Barat.

“Untuk itu, kita harus bekerja keras demi mempertahankan penilaian tersebut, dan terus mendukung program pembangunan di Pemerintahan saat ini atau lanjutan dari Pemerintahan sebelumnya,”tandas Gubernur. [BOM]