Pasific Pos.com
Kota Jayapura

21 hari ke Depan, Polda Papua Gelar Ops Keselamatan Matoa 2018

Jayapura, – Direktorat Polda Papua akan menggelar Operasi Keselamatan Matoa 2018. Giat Operasi Keselamatan yang sebelumnya disebut dengan Operasi simpatik ini rencananya akan digelar selama 21 hari mulai dari tanggal 5 maret hingga 26 Maret 2018.

Direktur Direktorat Lalu lintas Polda Papua, Kombes Pol MH Ritonga mengungkapkan dalam Operasi Keselamatan Matoa 2018 ini lebih mengedepankan tindakan Preventif.

“Giat Operasi Keselamatan Musi 2018 ini mengedepankan tindakan Preventif lebih bersifat imbauan, teguran yang bersifat Simpatik itu yang kita utamakan,” ungkapnya saat diwawancarai dihalaman Mapolda Papua.

Kata Ritonga, Namuin meski lebih menekankan tindakan preventif dan teguran, petugas tetap akan memberikan tindakan tegas dengan tilang apabila apabila pengendara melakukan pelanggar, khsusnya pelanggaran yang berpotensi menyebabkab fatalitas kecelakaan.

“Memang yang kita kedepankan dalam Ops Keselamatan ini adalah tindakan preventif berupa teguran atau himbauan. Tapi pelangran yang berpotensi fatalitas kecelakaan, tetap kita tindak tegas misalnya pengendara motor tidak pakai helm, melawan arus, serta tidak pakai pengaman,” Ujarnya.

Ritonga menuturkan dalam Giat Operasi nantinya untuk Anggota Dit Lantas Polda Papua akan mengerahkan 40 personil yang melibatkan Satuan lain, sementara Personil di Jajaran Polres bervariasi tergantung dari Polres tersebut.

“Kami berharap dengan pelaksaan Ops Keselamatan ini masyarakat Papua memiliki jiwa kesadaran dalam berlalulintas dengan tertib,” ujarnya.