Pasific Pos.com
Papua Selatan

2018, Tujuh Kasus Narkoba Diungkap

MERAUKE,ARAFURA,- Kapolres Merauke, AKBP. Bahara Marpaung, SH melalui Kasat Narkoba, AKP Subur Hartono mengatakan Tahun 2018 hingga sekarang sudah ada tujuh kasus narkoba yang berhasil diungkap Satuan Narkoba Polres Merauke. Adapun jenis narkotika yang berhasil diamankan adalah pil PCC dan sabu.

Ia mengatakan, pihaknya masih terkendala dengan kurangnya informasi dari masyarakat ataupun informan yang kurang mendapat informasi. “Kasus Narkoba sangat tertutup dan sistim mereka juga sangat terorganisir. Tidak menutup kemungkinan yang pernah terlibat Narkoba, setelah keluar akan terlibat kembali,” tuturnya di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Kebanyakan Narkoba masuk melalui jalur udara. Padahal, pemeriksaan di Bandara sudah diperketat tetapi masih saja ada yang berhasil lolos dari pemeriksaan. Hal ini juga yang menjadi suatu perhatian pihaknya untuk lebih memperketat pengawasan baik di Bandara maupun pelabuhan.

“Sejauh ini yang kita tangkap tinggalnya di rumah sewa. Sebagian obat-obat itu, sudah dibawah sampai daerah (kabupaten) pemekaran,” jelasnya.
Ia menghimbau, agar masyarakat dapat terbebas dari Narkoba dan menghindar dari Narkoba. Apabila ada masyarakat yang mengetahui, segera melaporkan ke pihak kepolisian. Ditambahkan, dari hasil penangkapan para pelaku sementara sudah proses dan dilimpahkan ke Kejaksaan.