Pasific Pos.com
Headline Sosial & Politik

20 Tahun Partai Demokrat Mengabdi di Papua, Lukas Enembe Ajak Seluruh Kader Bersatu dan Militan

Ketua DPD Partai Demokrat Lukas Enembe, SIP.MH memotong kue ulang tahun pada perayaan HUT Partai Demokrat ke-20.

Jayapura – 20 tahun sudah Partai Demokrat mengabdi dan berkarya di Bumi Papua, untuk itu bertepatan di Hari Ulang Tahun Partai Demokrat Ke-20 ini, Ketua DPD Partai Demokrat Lukas Enembe, SIP.MH melakukan peletakan batu pertama, pembangunan Kantor Demokrat di Holtekamp, Kota Jayapura, Kamis siang, 09 September 2021.

Hadir dalam acara syukuran ini, Wakil Sekjen DPP Rifai Darus, Sekretaris Dewan Pertimbangan Partai Carolus Bolly, Sekretaris DPD Partai Demokrat Boy Markus Dawir, Wakil Ketua I DPD Demokrat Papua, DR. Yunus Wonda, SH MH serta sejumlah pengurus DPD Demokrat Papua, dan sejumlah tamu undangan dari parpol lain.

“Dengan ini secara resmi saya letakkan batu pertama kantor Demokrat Papua. Namun saya tunjuk John Banua Rouw, Bupati Jayawijaya sebagai ketua pembangunan kantor ini. Kita harus punya kantor tetap, agar kerja politik kita makin kuat ke depan,” kata Lukas Enembe disela sela sambutannya dalam acara syukuran ulang tahun Partai Demokrat yang ke 20.

Apalagi kata Lukas Enembe yang juga merupakan Gubernur Papua, Partai Demokrat Papua memiliki peran besar bagi politik dan demokrasi di Papua. Sehingga di usianya yang ke-20 ini, DPD Partai Demokrat telah melahirkan banyak kader militan yang saat ini menjadi gubernur, bupati, wakil bupati dan anggota legislatif.

“Terima kasih kepada rakyat Papua yang telah memberi kepercayaan kepada kami menjadi gubernur, bupati dan DPRD,” ujar Lukas.

Diakui, meskipun ada banyak tantangan di awal, tapi kata Lukas, ia tetap bersyukur karena sebagai kader militan, pihaknya bisa melewati itu semua.

Untuk itu, dengan tegas Lukas Enembe meminta kepada seluruh pengurus DPD Partai Demokrat, agar tetap bersatu dan meneruskan kejayaan Demokrat di langit Papua.

“Anda harus bangkit menjadi militan untuk siap bangun Papua dan Indonesia. Kalian juga harus bersatu memajukan Papua, memajukan Indonesia. Saya bersyukur Tuhan mengizinkan saya memimpin Papua dua periode dan sampai akhir jabatan,” imbuhnya.

Namun orang nomor satu di Provinsi Papua ini mengaku, jika selama 3 periode ia dipilih secara aklamasi untuk memimpin partai berlambang Mercy ini di Tanah Papua.

“Jika masih banyak kekurangan, kami mohon maaf. Dan sekali lagi terima kasih kepada para pendiri Partai Demokrat, terutama bapak SBY yang telah memberi kepercayaan kepada kami. Selamat ulang tahun ke-20, Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit,” tegas Lukas Enembe.

Sekedar diketahui, Kantor DPD Demokrat Papua ini direncanakan akan dibangun tiga lantai, dimana dana bersumber dari kader partai dengan total yang terkumpul telah mencapai Rp 19 miliar.

Dan prosesi peletakan batu pertama ini diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt. John Baransano, S.Th.

Kegiatan ini pun ditutup dengan acara ramah tamah serta pembagian hadiah lomba yang digelar secara nasional dalam rangkan 2 Dekade Partai Demokrat. Di antaranya lomba menulis, video pendek, menyanyi, melukis dan karikatur, dan desain merchandise. (Tiara)