Pasific Pos.com
Papua Tengah

20 Personil Polres Diturunkan Jaga KPU dan Panwas Wilkum Paniai

NABIRE – Sebanyak 20 personil Kepolisian Resor Nabire diturunkan guna memback-up personil yang di-BKO-kan ke Polres Paniai guna mengamankan jalannya tahapan dan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati dan Wakil Bupati di wilayah hukum Polres Paniai.

Di Wilkum Polres Paniai selain mencakup, tiga (3) kabupaten dari 2 kabupaten yang melaksanakan Pemilukada Serentak tahun 2018 ini, yakni Pilkada di Kabupaten Paniai dan Deiyai, juga di Kabupaten Intan Jaya melaksanakan Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Provinsi Papua, yang sama dengan Nabire.

Kepala Kepolisian Resor Nabire AKBP Sony Sanjaya, S.Ik, melalui Kabag Ops AKP Helmy Tamaela, S.Ik, ketika dikonfirmasikan membenarkan hal tersebut. Pengiriman personil BKO ke Polres Paniai itu sesuia permintan pihak Polres Paniai dan petunjuk serta arahan Kepolisian Daerah (Polda) Papua.

“Ini juga karena wilayah terdekat, dan sesuai permintaan dari pihak Polres Paniai dalam hal ini menjawab surat permohonan dukungan atau tambahan personil dari Kapolres Paniai. Dan kedua puluh personil ini intinya hanya memback up alias membantu pengamanan di objek vital, seperti di kantor penyelenggara, KPU dan Panwas,” terangnya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Nabire ini menambahkan, dari jumlah personil yang dikirimkan tersebut termasuk satu perwira pengendali ini selanjutnya akan bertugas dibawah koordinasi Polres Paniai dan intinya hanya memback-up dalam membantu pengamanan Pilkada di wilayah hukum Polres Paniai serta ikut menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di daerah tersebut. (wan)