Pasific Pos.com
Kriminal

2 Pengeroyok Seorang Pria hingga Tewas Ditangkap Tim Cycloop

SENTANI – Tim Cycloop Polres Jayapura menangkap dua pelaku pengeroyokan yang menyebabkan seorang pria bernama Jhon Toroby meninggal dunia. Para pelaku ditangkap di kediamannya, Sabtu (6/1/18) sekitar pukul 17.00 WIT.

Sebelumnya, Jhon Toroby merupakan warga Kabupaten Jayapura mendapatkan luka-luka akibat dikeroyok pada Senin (1/1/18) dini hari lalu sekitar pukul 02.30 WIT. Korban sempat dirawat selama lima hari di RSUD Yowari, namun nyawanya tidak dapat diselamatkan dan meninggal pada Jumat (5/1/18) subuh lalu sekitar pukul 05.00 WIT.

Jenazah korban sempat diotopsi di RSUD Yowari dan dari hasil otopsi ditemukan luka lecet dan memar di bagian wajah, luka memar pada dada, pendarahan pada otot-otot dada serta pecahnya limpa dan pendarahan di dalam rongga perut, yang diakibatkan oleh kekerasan benda tumpul.

“Kami bersyukur kurang dari 24 jam pasca meninggalnya korban di RSUD Youwari, para pelaku berhasil ditangkap, ujar Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas, SH, S.IK, melalui Kasat Reskrim Polres Jayapura, AKP Suheriadi, SH, S.IK, dalam rilisnya yang di terima wartawan harian ini, Sabtu (6/1/18).

Para pelaku, lanjut dia, ditangkap saat Tim Cycloop mendatangi kediaman para pelaku sekitar pukul 17.00 WIT dan bertemu dengan keluarga pelaku serta menunjukkan surat penangkapan. Sehingga keluarga pelaku menyerahkan kedua pelaku, dan selanjutnya para pelaku dibawa ke Mapolres Jayapura untuk dilakukan proses hukum yang berlaku, ucapnya.

Sementara itu, kata Kasat Reskrim menjelaskan kejadian pengeroyokan hingga menyebabkan korban tewas terjadi pada Senin (1/1/18) sekitar pukul 02.30 WIT. Usai kejadian, korban pun dibawa oleh keluarganya ke RSUD Yowari guna mendapatkan perawatan medis. Namun setelah lima hari menjalani perawatan medis di rumah sakit, nyawa korban tidak dapat diselamatkan dan akhirnya meninggal dunia pada Jumat (5/1/18) subuh, sekitar pukul 05.00 WIT.

Pasca meninggalnya korban, salah satu keluarga korban Otniel Toroby datang ke Mapolres Jayapura untuk melaporkan kejadian kasus pengeroyokan yang mengakibatkan korban Jhon Toroby meninggal dunia.

Sehingga lanjut dia, para pelaku diamankan kurang dari 24 jam pasca meninggalnya korban. Pelaku yang diamankan berjumlah dua orang yakni FT dan RO.

Menurut AKP Suheriadi, kasus pengeroyokan ini berawal dari motif emosi pelaku kepada korban. Dia menerangkan, kasus ini lantaran korban tidak memenuhi permintaan pelaku FT yang ingin mengkonsumsi minuman keras (Miras).

“Kejadian ini karena pelaku FT emosi kepada korban, yang tidak memenuhi sejumlah permintaan pelaku yang ingin mengkonsumsi Miras, terangnya.