Pasific Pos.com
Papua Tengah

2,59 Gram BB Sabu Dimusnahkan

NABIRE – Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Nabire, belum lama ini bertempat di depan ruangan Satuan Reserse Narkoba Mapolres memusnahkan Barang Bukti (BB) Narkotika jenis Sabu seberat 2,59 gram dari salah satu tersangka penyalahgunaan narkotika di daerah ini.

Usai pemusnahan yang disaksikan pihak terkait, termasuk keluarga tersangka berinisial RW alias Jaya, dilanjutkan penandatangan berita acara. Hal ini seperti terang Kasat Reserse Narkoba Polres Nabire AKP Nasruddin, A.Md, kemarin.

Mewakili Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, S.Ik, Kasat Res Narkoba dalam keterangannya menuturkan, dalam kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut disaksikan juga dari pihak perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Nabire.

“Selasa, 27 Februari 2018 pukul 10.00 WIT kemarin kami Satres Narkoba Polres Nabire telah melaksanakan pemusnahan BB Narkotika jenis Sabu beserta penandatanganan berita acara pemusnahannya,” jelas mantan Kapolsek di Polres Paniai ini.

Adapun saksi yang hadir dalam acara pemusnahan BB Narkotika jenis Sabu beserta penandatanganan berita acara pemusnahan tersebut, diantaranya Kajari Nabire diwakili Kasi Pidum Jaksa Muda Arnolda Awom, SH, Kapolres Nabire yang diwakili dirinya dengan didamping KBO Satres Narkoba Ipda Syafri Jido, S.Hi, termasuk ikut disaksikan langsung tersangka beserta perwakilan keluarganya dan para penyidik Satres Narkoba.

Barang bukti narkotika yang dimusnahkan, yaitu Narkotika jenis Sabu milik tersangka Jaya ini sebanyak 2,59 (dua koma lima sembilan) gram. Jalannya pemusnahan, BB 2,59 gram itu dibuka dan dituangkan ke dalam Blender, selanjutnya dibuang kedalam closset kamar mandi.(wan)