Pasific Pos.com
Papua Selatan

163 Usulan Kelurahan Dan Kampung Jadi Fokus Pembahasan

Peserta Musrenbang saat mengikuti kegiatan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Kadistrik Merauke, Herman Kanggion, S.STP mengemukakan bahwa dalam Musrenbang Tingkat Distrik turut dibahas pula usulan dari 11 kelurahan dan 5 kampung dengan jumlah total usulan sebanyak 163 usulan.

“Besar harapan kami kepada Pemda, khususnya pihak OPD agar dapat mengkoordinir usulan prioritas dari kampung dan kelurahan tersebut demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Merauke khususnya Distrik Merauke,”ungkapnya pada pembukaan Musrenbang Tingkat Distrik di Gedung Bella Fiesta kemarin.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, arah pembangunan tahun ini, baik di sektor pendidikan, pertanian hingga terkait infrastruktur juga diharapkan agar lebih terfokus kepada Orang Asli Papua (OAP) sehingga lebih menjangkau mereka dengan lebih baik. Menurutnya, jika semua sudah tercover maka kehidupan ekonomi masyarakat dan di berbagai sektor lainnya akan berkembang dengan baik.

“Untuk itu saya mohon perhatian seluruh OPD untuk mengarahkan program prioritas kepada OAP, baik dari sektor pertanian, pendidikan maupun infrastruktur,”harapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, permasalahan yang ada di Distrik Merauke yang dapat dijadikan isu utama dan materi pembahasan Musrenbang Tingkat Distrik antara lain SDM yang masih rendah, tingkat pendidikan yang masih rendah serta fasilitas kesehatan yang belum memadai khususnya di tingkat kampung.

Selain itu masalah infrastruktur yang masih menjadi kebutuhan prioritas masyarakat di Distrik Merauke. Hal lain yang perlu menjadi perhatian adalah nasib anak-anak jalanan yang masih sering berkeliaran di lokasi keramaian dan dapat berdampak pada keterlibatan mereka dalam melakukan tindakan kriminal.

Artikel Terkait

Bupati : Aksi Berbagi BNI Adalah Contoh Yang Baik

Pasific Pos

Bupati Minta Patroli Cegah Covid 19 Digencarkan

Arafura News

Brimob Dan Dishub Sinergi Lakukan Penyemprotan

Arafura News

Pelatihan Aparatur Di Bidang Manajemen Pemerintah Desa

Arafura News

Sejumlah Lembaga Terkait Ikut Sosialisasi Undang-Undang No.21 Tahun 2019

Arafura News

ASN Pemkab Merauke Diminta Tingkatkan Kompetensi Dan Kapabilitas

Arafura News

Wabup Minta Pertahankan Potensi Daerah

Arafura News

Bambang: Jajaran Dinas Curahkan Pikiran Bangun Peternakan

Arafura News