Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

15 Unit Mobil Toyota Terjual Selama Dua Pekan

 

JAYAPURA – Manajemen PT Hasjrat Abadi Jayapura selaku dealer resmi mobil Toyota di Papua mencatat penjualan 15 unit mobil Toyota selama dua pekan pada bulan Juni ini.

Supervisor PT Hasjrat Abadi Jayapura, Marke Wanget mengatakan, jika hari biasa penjualan di bawah 10 unit, namun memasuki pekan ketiga dan keempat Ramadhan atau menjelang Lebaran, terjual 15 unit.

Marke menambahkan, penjualan yang mencapai belasan unit itu didorong membaiknya perekonomian Papua hingga pertengahan tahun ini, selain itu tak ada kenaikan harga mobil pada tahun ini.

“Harga mobil tetap, tapi kami tetap berlakukan potongan harga dan program berhadiah, ini yang mendorong peningkatan penjualan, “kata Marke, di Kota Jayapura, Sabtu (23/6/2018).

Sementara, setelah lebaran pihaknya sedang memproses pengajuan pembelian mobil Toyota yang sempat tertunda pada libur lebaran.

Adapun jenis mobil Toyota yang paling laris, kata Marke, masih dominan multi purpose vehicle (MPV) yakni Avanza, Calya dan Agya. Tiga jenis ini berkontribusi 80 persen terhadap penjualan.

Dua pekan terakhir di bulan Juni ini, pihaknya berharap target penjualan per bulan 37 unit dapat tercapai . Dibandingkan lebaran tahun 2017, kata Marke, lebih bagus walau tantangan lebih berat sebab hari libur lebih banyak tahun ini.

Marke mengaku, penjualan mobil Toyota masih didominasi dari orang pribadi yang bekerja sebagai pegawai pemerintahan.