Pasific Pos.com
Lintas Daerah

147 KK di Kampung Batuzaman Terima BLT- DD 1,8 Juta

147 KK di Kampung Batuzaman
Kepala Kampung Batu Zaman Roberto Rumantena Saat menyalurkan BLT-DD kepada Warganya

Waropen, – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 bagi masyarakat terdampak covid-19 di Kampung Batuzaman dipastikan tersalurkan secara baik dan transparan.

Hal tersebut dikakatan Kepala Kampung Batuzaman Roberto Rumantena saat ditemui diselah-selah penyaluran BLT-DD Kepada Warga belum lama ini, dikatakan ada sebanyak 174 KK yang menerima Bantuan sebesar 1,8 juta Rupiah per Kepala Keluarga (KK).

“Saya berharap jika ada warga yang belum menerima BLT-DD khususnya di Kampung Batuzaman dapat melapor langsung kepada kepala kampung, atau kepada relawan yang ada di kampung” imbuhnya

Dijelaskan bahwa, BTL-DD perbulannya sebesar 600 Ribu Rupiah, diserahkan untuk langsung 3 bulan sebesar 1,8 juta, terhitung bulan mei, Juni, dan Juli, dalam penyaluran didampingi oleh Relawan Kampung, Salah Satu anggota dari Kepolisian, dan beberapa aparat kampung.

Lanjut Roberto mengatakan, bahwa penyaluran BLT dengan mendatangi satu per satu keluarga penerima manfaat dengan sistem door to door, hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan warga, serta mendukung program Pemerintah dalam memutus rantai penyerabaran virus corona, selain itu dapat langsung memberikan sosialisasi tentang bahaya virus corona dan apa yang harus dilakukan untuk menghidarinya.

“BLT ini Langsung saya antar ke rumah-rumah warga, dengan sistem door to door, agar tidak terjadi kerumunan, hal ini sengaja dilakukan agar bisa langsung memberikan sosialiasi kepada warga terkait dengan virus corona, seperti mengingatkan warga jika keluar rumah wajip pakai masker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan, bukan hanya itu saja, saya juga bisa melihat langsung kondisi warga saya di kampung ini”. Jelasnya.

Menurutnya, untuk Kondisi di Papua secara khusus di Waropen, 600 Ribu Perbulan terlihat kecil, namun kita harapkan dengan bantuan ini dapat menopang kehidupan perekonomian warga miskin di tengah pandemi Virus Corona. Tutunya.

Artikel Terkait

Bupati Waropen Keluarkan Intruksi Pembatasan Aktivitas Warga

Afrans

Satu Warga Positif Covid-19, Pemda Waropen Berlakukan Pembatasan Waktu Aktivitas

Afrans

Kapolres Yapen Imbau Warga Yapen dan Waropen Pertahankan Zona Hijau

Afrans

Di Tengah Pandemi Covid-19, 20 Anggota DPRD Waropen Tetap Dilantik

Afrans

Status Karantina Mandiri, Tak Halangi Bupati Waropen Hadiri Penyaluran BLT-DD

Afrans

Bupati Tegaskan Jangan Ada Kepentingan KPK Dalam Penyaluran BLT DD

Afrans

4 Sumber Bantuan untuk Masyarakat Waropen yang Terdampak Covid-19

Afrans

Di Tenggah Pandemi Covid-19, Dukcapil Waropen Tetap Berikan Pelayanan

Afrans

Puluhan Masyarakat Waropen lakukan Rapid Test, Warga Karantina Sampaikan Apresiasi

Afrans