Pasific Pos.com
Papua Barat

134 Personel Naik Pangkat, Kapolda: Nasib dan Karir di tentukan Tuhan

Manokwari, TP – Sebanyak 134 Personel Polri di jajaran Polda Papua Barat menerima raport kenaikan pangkat periode 1 Juli 2018, pada ucapara yang dipimpin Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf A. Rodja, di Mapolda Papua Barat, Senin (2/7) pagi.

Masing-masing sebanyak 130 personel menerima kenaikan pangkat reguler dan 4 personel menerima kenaikan pangkat pengabdian, terdiri dari 3 pemen, 4 pama dan 127 brigadir.

Diantaranya, 34 personel dari satker Polda Papua Barat, 18 personel Polres Manokwari, 21 personel Polres Sorong Kota, 15 personel Polres Sorong, 4 personel Polres Sorong selatan, 7 personel Polres Raja Ampat, 11 personel Polres Fakfak, 5 personel Polres Kaimana, 13 personel Polres Teluk Bintuni dan 5 Personel Polres Teluk Wondama.

Dikatakan Kapolda, semua anggota Polri pasti menginginkan kenaikan pangkat tetapi tidak menjadi hak mutlak, melainkan karena pengabdian selama masa kerja yang dinilai sudah memenuhi syarat.

“Kenaikan pangkat ini, saya harap dapat di ikuti dengan peningkatan kinerja yang positif,” ucap Kapolda dalam arahanya saat memimpin upacara raport kenaikan pangkat, kemarin.

Lanjut dia, nasib dan karir seseorang ditentukan Tuhan serta kinerjanya sendiri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diembankan di pundaknya.

Dengan demikian, ditegaskan orang nomor satu di jajaran kepemimpinan Polda Papua Barat ini, bagi anggota Polri yang menerima kenaikan pangkat menjadi kombes harus lebih meningkatkan kinerja satker yang dipimpinnya, begitu pula dengan brigadier.

Menurut Kapolda, anggota harus selalu feedback kebelakang mengingat betapa sulitnya mengikuti seleksi untuk mesuk menjadi Polisi, sehingga keberhasilan yang diraih harus dibayar dengan memberikan kinerja yang baik.

Dirinya mengaku, sampai saat ini masih ada  anggota Polri yang berpangkat pamen tetapi kompetensi yang dimiliki belum sesuai dengan pangkat yang disandang.

Bahkan, ada pamen yang diminta apel pagi namun susah untuk melaksanakannya. “Kalau nanti seorang pamen menegur anggotanya bisa dibayangkan, anggotanya pasti tidak akan melihat dan menghargai perintahnya,” ucap dia.

Untuk itu, Kapolda meminta, agar semua personel Polri Polda Papua Barat dapat menjalankan tugas sesuai dengan tanggung jawab yang harus dikerjakan. Sambung dia, tugas Polisi hanya 2 yaitu melayani dan melindungi, tetapi turunannya begitu banyak.

“Saya harap, semua anggota Polri untuk mengevaluasi diri, apa yang sudah dilakukan dan seharusnya kita dilakukan, sehingga semua tugas dapat berjalan dengan baik,” tutup Kapolda. [BOM]