Pasific Pos.com
Papua Barat

13 Pejabat yang Baru Dilantik Diminta segera Koordinasi dengan KPK

Manokwari, TP – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan meminta kepada 13 pejabat eselon II di lingkungan pemerintah provinsi (pemprov) Papua Barat yang baru dilantik untuk segera berkoordinasi dengan KPK-RI.

Koordinasi tersebut, Gubernur Mandacan mengatakan dalam rangka menindaklanjuti hasil monitoring dan evaluasi atas rencana aksi pemberantasan korupsi secara terintergrasi yang telah dilakukan sejak tahun 2016 lalu.

Dikatakan Mandacan, ada beberapa poin penting yang menjadi perhatian utama dari KPK, diantaranya, sebut Mandacan, pembenahan Aset khususnya kendaraan dinas dan rumah dinas. Kemudian, pembenahan manajemen kepegawaian, pengoptimalan pendapatan daerah, pelaporan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN), dan lainnya.

Mantan Bupati Manokwari dua periode ini menambahkan, KPK mengharapkan agar dirinya memiliki komitmen terhadap integritas dan wibawa moral. Hal itu, sebagai prasyarat mutlak untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan efektif.

“Untuk itu, saya perintahkan agar saudara-saudara yang baru dilantik untuk segera berkoordinasi dengan inspektorat menindaklanjuti hasil monitoring dan evaluasi pelaksanaan rencana aksi yang dilakukan pada 8-12 April lalu, terkait dengan tupoksi masing-masing. Saya ingatkan agar berhati-hati dalam pengelolaan anggaran dan segera melaporkan LHKPN kepada KPK sesuai dengan penuh tanggungjawab,” pesan Mandacan dalam sambutannya pada pelantikan 13 pejabat esalon II.a dan II.b di lantai III kantor Gubernur Papua Barat, Selasa (25/6). [FSM-R3]