Pasific Pos.com
Kriminal

12 Kios di Arso Kota Ludes Dilahap Sijago Merah

Keerom, – Sebanyak 12 los kios di Jl. Trans Irian, distrik Arso, kabupaten Keerom tepatnya di pasar Arso Kota ludes dilahap sijago merah Rabu (10/1/18) dini hari.

Sekitar pukul 04.30 WIT, Zainudin melihat dari dalam rumah api sudah membakar pintu depan kios milik Hj. Marni (dalam keadaan kosong) yang berada di sebelah kiosnya tepat di depan garasi mobil.

Zainudin berusaha keluar dari depan rumah akan tetapi pintu tidak terbuka kemudian beserta 2 anaknya keluar melalui pintu belakang rumah. Dan berteriak membangunkan tetangga lainnya untuk membantu menyelamatkan barang-barang.

Masyarakat beserta anggota Kout Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro berusaha membantu pemilik kios lain untuk menyelamatkan barang-barang berharga, dikarenakan beberapa kios tersebut menjual bahan bakar jenis bensin maka api dengan cepat membakar kios.

Tak lama anggota Koramil 1701-04/Asro, Reskrim Polres Keerom dan piket Polsek Arso tiba di lokasi kejadian membantu mengamankan lokasi kebakaran.

Sekitar pukul 05.20 WIT mobil tangki milik BNPB (Badan Nasional Penanggulan Bencana) milik Pemda Kabupaten Keerom tiba di lokasi kebakaran untuk memadamkan sisa api yang masih menyala.

Akibat kebakaran ini satu unit mobil minibus Toyota jenis Inova dan 12 los kios hangus terbakar dengan kerugian sekitar Rp. 800.000.000 (delapan ratus juta rupiah).