Pasific Pos.com
Papua Selatan
Siswa saat mengikuti sosialisasi (foto:ist)

MERAUKE,- Kapolsek Tanah Miring Iptu Sukirno, S.Sos bersama Kanit Binmas Aipda Sudoko dan anggota gencar melaksanakan sosialisasi Operasi Zebra Cartenz di sekolah-sekolah yang ada di Distrik Tanah Miring.

Kapolsek terus menekankan kepada anggotanya dan para Bhabinkamtibmas agar dapat memberikan sosialisasi secara kontinyu serta melayani secara profesional dan humanis. Ia juga meminta Bhabinkamtibmas yang sudah diberikan sarana kontak agar dapat memahami tugas dan rutin mendatangi warga.

Banyak hal yang dapat didiskusikan dibarengi dengan edukasi tertib berlalu lintas. Seperti yang dilakukan di SMPN 8 Tanah Miring dengan sasaran 400 siswa, Jumat (7/10). Kapolsek dalam kegiatan ini melibatkan 4 personil dari Polsek Tanah Miring.

Di hadapan siswa, Kapolsek meminta agar dapat memahami pentingnya berlalu lintas sesuai Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan guna mencegah terjadinya kecelakaan. Tidak hanya itu, ia meminta siswa untuk mempedomani motto ‘Tri Siap’ dalam berkendara yang terdiri dari siap administrasi, siap kendaraan dan siap mematuhi peraturan berlalu lintas di jalan raya. “Jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.(iis)