Pasific Pos.com
Headline

10 Pasien Covid-19 di RSUD Jayapura Sembuh dan Dipulangkan

10 Pasien Covid-19 di RSUD Jayapura Sembuh
Pelepasan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh oleh Sekda Papua, Ridwan Rumasukun dan Dirut RSUD Jayapura, dr. Aloysius Giyai

Jayapura – Kabar baik datang dari pasien positif covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura. Sebanyak 10 Pasien positif tersebut sudah sembuh dan diperbolehkan pulang.

Pj Sekda Papua, Ridwan Rumasukun usai pelepasan pasien virus corona atau Covid-19 di RSUD Jayapura, Senin (20/4/2020) menyampaikan terima kasih kepada tim dokter dan perawat yang sudah bekerja melayani pasien sampai sembuh.

“Pemerintah menyampaikan banyak terima kasih kepada tim medis yang sudah bekerja keras melayani pasien Covid-19 sampai bisa sembuh meski masih banyak kekurangan,” katanya

Sekda mengatakan, pemerintah juga memberikan bantuan sembako kepada pasien Covid-19. “Pasien yang sudah sembuh dan pulang kita berikan sembako,” katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD Jayapura, dr. Aloysius Giyai mengatakan jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Jayapura sebanyak 11 orang.

Dimana, Minggu lalu 3 pasien sudah pulang, dimana 1 pasien positif dan 2 pasien dalam pengawasan (PDP) covid-19.

Sementara 7 pasien positif hari ini diperbolehkan pulang, dan 1 pasien sementara masih di rawat karena hasil tes sebelumnya negatif tetapi kembali tes ulang terkonfirmasi hasilnya positif.

“Satu pasien ini kita tes ulang lagi, hasilnya kita masih meninggu konfirmasi dari Jakarta,” ungkapnya.

dr. Aloysius juga mengapresiasi kepada para dokter dan perawat yang sudah bekerja keras 24 jam di ruang isolasi.

“Instruksi yang saya perintahkan sungguh-sungguh dijalankan dengan baik para dokter dan perawat, mereka melayani pasien corona dengan hati dan membangun komunikasi yang baik dengan pasien,” urainya.

Ia meminta tidak ada lagi orang-orang yang memandang negatif penderita Covid-19. Sebagaimana istilah lama, jauhi penyakitnya, bukan orangnya. Penyakit ini bukan aib dan bisa menyerang siapa saja.

“mari kita bangun komunikasi baik dengan pasien Covid-19, jangan ada stikma ataupun menakutkan. Justru harus kita dorong mereka dengan memberi dukungan moril,” ucap mantan Kadinkes Papua itu.

Lanjut, untuk kebituhan Alat Pelindung Diri (APD) di RSUD Jayapura masih cukup, tetapi rumah sakit plat merah ini merupakan rumah sakit rujukan tertinggi di Papua, maka APD kita sudah pesan dan dalam waktu beberapa hari kedepan sudah bisa tiba di Jayapura.

“Kalau apa yang kurang di rumah sakit kita koordinasi dengan Satgas Covid-19 Papua,” pungkasnya.

Mustakim salah satu pasien Covid-19 dalam keterangannya mengaku, selama ini kami dirawat luar biasa, dan terima kasih kepada dokter dan perawat yang melayani kami dari pagi, siang, malam selalu siaga melayani kami.

“Terima kasih kepada dokter dan perawat, saya mengimbau kepada masyarakat yang merasa sakit jangan takut untuk datang ikuti tes Covid-19, pelayanan di rumah sakit sangat luar biasa, kita seperti tinggal di hotel dilayani dengan baik,” tutupnya.

Artikel Terkait

ID Card Bebas Covid Palsu Beredar Di Pasar Youtefa

Fani

Ini Penyebab Pemkot Jayapura Kembali Tutup Pasar Youtefa

Zulkifli

Angka Kesembuhan Covid-19 di Papua Terus Meningkat

Bams

Sumule : Wabah Corona Belum Berkahir, Pemda Diminta Lebih Waspada

Bams

84 Tenaga Medis Dok II Jayapura Positif Corona

Bams

Pemkot Jayapura Serahkan Bantuan Sembako Tahap II

Fani

Papua luncurkan RT/RW Tangguh COVID-19

Bams

Menkes : Papua Hebat, Mampu Tekan Angka Kematian Akibat Covid-19

Bams

Doni Monardo Bangga Dengan Klub Persipura

Bams